10 Step Tutorial Membuat Toko Online Sendiri menggunakan WordPress

10 Step Tutorial Membuat Toko Online Sendiri menggunakan WordPress

149
0
BERBAGI

WordPress kini sudah banyak digunakan dalam membuat website berbasis E-Commerce, selain karena open source, wordpress sudah banyak digunakan oleh situs online shop besar di Indonesia seperti Kompas Store, Damn i Love Indonesia dan website toko online lainnya yang menggunakan platform WordPress dan Woocommerce.

Mengapa kita menggunakan wordpress?

Seperti yang dilansir di atas karena WordPress berbasis open source, tentunya banyak keuntungan yang didapatkan jika menggunakan platform yang open source, seperti membuat kita tidak bergantung pada satu perusahaan tertentu, kita masih bisa menggunakan produk developer lain dalam website toko online kita tidak seperti closed source yang bisa membuat kita ketergantungan dan hanya menggunakan produk dari satu perusahaan tersebut. Selain itu open source biasanya gratis! 🙂

 

Setelah membahas keuntungan menggunakan WordPress, kita juga akan membahas sedikit kenapa menggunakan sistem WooCommerce pada toko online.

Fitur Woocommerce lengkap dan mudah digunakan!
Karena Woocommerce berjalan dengan WordPress hal ini membuat WooCommerce mudah digunakan dan simpel, tidak terlalu diperlukan ilmu programming jika membuat toko online dengan WooCommerce, luangkan waktu untuk belajar mengenai wordpress dan woocommerce di internet maupun buku supaya mudah dipahami.
(Baca juga: 4 Strategi Launching Toko Online, di sini dibahas sedikit kenapa menggunakan WooCommmerce).

Sarangnya para Developer
Karena sifatnya yang open source WordPress tentunya diminati oleh para developer, nah developer ini berlomba-lomba membuat ektensi berupa plugin dan themes dari yang free hingga berbayar.

Dalam artikel ini berisi indeks mengenai 10 step tutorial membuat toko online sendiri dengan menggunakan WordPress, maka dari itu bagi yang ingin membuat toko online berbasis wordpress harap untuk melakukan bookmark (CTRL+D) pada tulisan ini.

  1. Mempersiapkan Domain dan Hosting

  2. Menginstall WordPress di Hosting

  3. Login ke Dashboard WordPress

  4. Install & Konfigurasi Tema Toko Online

  5. Konfigurasi Plugin WooCommerce – Excelling eCommerce

  6. Install & Konfigurasi Plugin WooCommerce JNE Shipping

  7. Posting Produk Toko Online

  8. Membuat Halaman Toko Online

  9. Mengelola Menu Toko Online

  10. Finishing Toko Online

Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat penulis akan senang sekali jika kamu menshare artikel ini ke sosial media favorit kamu. Jika kamu kesulitan jangan ragu untuk bertanya melalui kolom komentar, kami dengan senang hati menjawab pertanyaan kamu 🙂

TIDAK ADA KOMENTAR